Pria Memakan Benda Logam - MATERI PENDIDIKAN

Blog berisikan tentang materi pendidikan baik secara umum maupun khusus

Breaking

ADS 1

.

Adsense

Tuesday 28 November 2017

Pria Memakan Benda Logam

Khan dari Satna memakan benda logam
Materi Pendidikan - Menurut New York Daily News, Selasa 28 November 2017, pria itu bernama Maksud Khan dari Satna, Madhya Pradesh, India.

Ia semula datang ke rumah sakit dengan keluhan mengalami sakit perut.  Awalnya, dokter mengira pria itu keracunan makanan.

Namun, setelah dilakukan penelitian melalui X-ray, ternyata penyebab sakit pria itu adalah benda logam yang berada di dalam perutnya.

Dr Priyank Sharma, yang memimpin tim dokter bedah, mengatakan kepada International Business Times, "Kami terkejut menemukan koin, paku dan mur di perutnya. Kami menemukan kasus seperti ini untuk yang pertama dalam karir kami."

Kerabat Khan mengatakan bahwa pria itu menderita depresi. Hal itu diduga telah memicu kebiasaan Khan memakan benda logam.

"Biasanya, orang mulai makan hal-hal abnormal di bawah kondisi psikologis tertentu. Dia mengaku telah makan logam selama setahun tapi tidak pernah memberi tahu siapapun," kata A.P.S. Geharwar, kepala tim operasi, kepada Times of India.

Dokter lain mengatakan, untunglah kondisi buruk itu segera diketahui tepat pada waktunya.

"Beberapa paku yang tertancap telah menusuk perutnya, menyebabkan pendarahan dan mengakibatkan hilangnya hemoglobin," kata dokter tersebut kepada International Business Times.

Dokter mengatakan Khan kini dalam kondisi stabil. Tidak ada kerusakan permanen pada organ dalamnya. Dan, Khan juga sudah berjanji dia tidak akan menelan benda logam lagi.

Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan terdapat 33 pasien dewasa yang memerlukan intervensi medis karena mereka memakan benda asing, termasuk baterai, pisau dan pisau cukur.

No comments:

Post a Comment

Pages