Tidak Ada Listrik, Gadis Ini Tiap Malam Pergi Ke Stasiun Untuk Belajar - MATERI PENDIDIKAN

Blog berisikan tentang materi pendidikan baik secara umum maupun khusus

Breaking

ADS 1

.

Adsense

Wednesday 13 December 2017

Tidak Ada Listrik, Gadis Ini Tiap Malam Pergi Ke Stasiun Untuk Belajar

Gadis Ini Tiap Malam Pergi Ke Stasiun Untuk Belajar
Materi Pendidikan - Meskipun ada sekolah gratis, beberapa orang tua masih tidak mampu memberikan sarana belajar untuk mendukung putra-putri mereka. Selain itu, anak-anak yang tinggal di daerah pedalaman yang wilayahnya belum dialiri listrik tentu menjadi kendala besar saat belajar belajar.

Itulah yang dialami seorang gadis bernama Divya, yang setiap hari harus pergi ke stasiun kereta untuk mengerjakan tugasnya. Setiap malam, ia berjalan ke stasiun di Uttar Pradesh tanpa alas kaki dengan membawa tas berisi buku dan alat tulis. Dia kemudian duduk di tengah keramaian dan tidak peduli meskipun banyak mata menatapnya.

Seorang pria bernama Rajesh Kumar Singh yang melihat kejadian ini memutuskan untuk mengambil fotonya, seperti dilansir dari laman viral4real (10/12/2017). Gadis kecil itu tidak terpengaruh dengan orang-orang yang memperhatikannya dan tetap fokus belajar.

Rupanya, tidak ada listrik di rumah Divya. Itulah sebabnya, ia pergi ke stasiun kereta api untuk belajar di bawah lampu neon, katanya ketika ditanya oleh Rajesh.

Stasiun kereta api ini terletak di Uttar Pradesh, di bagian paling padat penduduknya di India. Meskipun padat, wilayah ini merupakan satu yang termiskin di India di mana seperlima penduduknya berasal dari kelas bawah dan golongan terendah dalam sistem kasta India.


Source: tribuntravel.com

No comments:

Post a Comment

Pages